Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Via RSS Feed?

Selasa, 02 Agustus 2011

kapasitor(kondensator)

kapasitor ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan muatan listrik,bisa juga meneruskan tegangan bolak-balik(AC),akan tetapi menahan tegangan DC.Besaran ukurannya dapat dinyatakan dengan satuan farad(f).dalam pesawat Radio kapasitor berfungsi untuk:

  1. Menyimpan muatan Listrik
  2. Sebagai Filter
  3. Sebagai alat penyambung
  4. Mengatur Frekuensi

Berbagai macam kapasitor digunakan pada pesawat radio, ada yang mempunyai kutub positif dan negatif disebut polar . Ada pula yang tidak berkutub, biasa di sebut non-polar. Kondensator elektrolit atau elco dan tantalum adalah kondensator polar. Kondensator dengan solid dialectric biasanya non polar, misalnya keramik, milar, silver mica, 
Disamping itu, kondensator mempunyai batas kemampuan tegangan, ialah tegangan maksimum yang diperbolehkan. Penulisan kapasitansi kapasitor masif biasanya memakai code angka tiga digit dengan satuan pF, sedangkan pada elco angka desimal.
Nilai kapasitansi kapasitor dipengaruhi oleh temperatur, diantara berbagai jenis kapasitor yang telah disebutkan di atas, jenis mica atau silver mica adalah yang paling tahan terhadap perubahan suhu.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar